Senin, 01 November 2010

Menutup aplikasi Hang di Komputer

Pernahkan anda mengalami saat asiknya anda membuka aplikasi yang anda jalankan di computer tiba-tiba hang atau Not Responding. Tanda ini muncul di titlebar pada aplikasi yang anda buka tertulis Not responding.
Jika muncul demikian biasanya aplikasi tidak dapat kita tutup kecuali dengan menggunakan Task Manager pada windows . Caranya dengan menekan Ctrl + Alt + Del, lalu muncul kotak dialog kemudian pilih aplikasi yang not responding dan klik End Task untuk menutup aplikasi yang hang. Ini yang bias di pakai kebanyakan orang.
Tetapi ada cara yang lebih mudah dan cepat dengan memanfaatkan file taskkill.exe bawaan dari windows sendiri, dengan menjalankan ini akan terasa mudah menutup aplikasi hang tersebut.
Kita cukup membuat shortcut ke file taskkill.exe, caranya sebagai berikut:
Klik kana pada desktop PC anda, kemudian Pilih “ New – Shortcut”, kemudian muncul kotak dialog di kolom “Type the location of the item:” isi dengan :
taskkill.exe /f /fi “status eq not responding”
kemudian klik next dan berikan nama pada shortcut anda dengan Taskkill, dan selesai.
Jadi di setiap ada aplikasi anda yang Not responding makan anda tinggal double-klik di desktop, maka computer anda akan otomatis mengidentifikasi program tersebut dan menutupnya secara otomatis. Program ini bekerja di Windows XP Pro, Windows Vista dan Windows 7.
Sukses Selalu…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar